Selasa, 12 Juli 2016

18-20 JULI 2016 SMP N 2 DLINGO SIAP MELAKSANAKAN MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS)

Senin 11 Juli 2016 bertepatan hari pertama masuk kerja ASN, Kepala SMP Negeri 2 Dlingo menyatakan telah siap melaksanakan Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) berdasarkan Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016 sebagai pengganti Kegiatan Masa Orientasi Siswa Baru (MOS) yang didasarkan pada Permendikbud Nomor 55 Tahun 2014.

"Kita memahami bahwa orientasi siswa baru terhadap lingkungan sekolah baru bertujuan untuk memudahkan siswa baru beradaptasi dengan sekolah barunya berisi kegiatan yang bermanfaat, bersifat edukatif, kreatif, dan menyenangkan " tutur beliau.

Kepala sekolah sebagai penanggung jawab dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi kegiatan MPLS.

MPLS akan dilaksanakan pada minggu pertama masuk sekolah selama 3 hari yaitu tanggal 18-20 Juli 2016. Pada kegiatan ini sebagai pelaksana kegiatan yaitu Tim Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun 2016 yang dipimpin oleh Bapak Jumadi, S.Pd.

"Dari tahan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi akan dilaksanakan oleh Guru dan Tenaga Kependidikan, karena dari segi kuantitas sudah memadai" jelas Ketua Kegiatan Jumadi, S.Pd. (es)

SMP NEGERI 2 DLINGO

Penulis & Penyunting

Sekolah negeri yang berkomitmen mewujudkan siswa berprestasi, disiplin, berkarakter, berbudi pekerti luhur berwawasan nasional berlandaskan imtak, iptek dan wawasan lingkungan