Sabtu, 16 April 2016

OUT BOND KELAS IX DI HUTAN PINUS MANGUNAN BANTUL

Warta Speda Dlingo – Menjelang pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2015/2016, seluruh siswa kelas IX  SMP Negeri 2 Dlingo Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul mengikuti kegiatan outbound. Kegiatan tersebut di laksanakan pada Kamis (14/04/2016), bertempat di kawasan wisata Hutan Pinus Mangunan, di Desa Mangunan Dlingo Bantul. Tujuan dari kegiatan ini agar siswa tidak terlalu tegang dalam menghadapi Ujian Nasional nanti. pada kesempatan ini siswa juga di beri pemahaman dan motivasi bahwa tidak ada sesuatu yang mudah, namun juga tidak ada yang tidak mungkin jika dilakukan secara sungguh-sungguh pestasi nilai tertinggi merupakan salah satu target dalam pendidikan. namun usaha maksimal dari para siswa yang dapat dilakukan untuk meraihnya.
“ Dalam kegiatan outbond terdapat beberapa permainan yang memerlukan konsentrasi dan keberanian diri untuk melaksanakan segala sesuatu. Harapannya dapat menumbuhkan rasa percaya diri dari para siswa” Ujar Danang Mahardika, S.Pd.Jas, Motivator dan trainar dalam kegiatan ini.


Aditya, salah seorang siswa IX mengatakan sangat senang dengan adanya kegiatan Outbound ini karena bisa memacu semangat dan pikiran menjadi fresh.
“Kami sangat senang ada kegiatan Outbound seperti ini, disamping bisa memacu semangat belajar dan optimis dalam menghadapi segala rintangan, juga sebagai sarana refreshing.” Ujar Adit.
Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada bulan Maret mendatang. Baru kemudian Ujian Nasional (UN) rencananya akan dilaksanakan di bulan Mei. Walaupun UN tidak menjadi syarat kelulusan, namun, nilai UN yang baik akan mengantarkan siswa siswi masuk ke sekolah lanjutan atas sesuai keinginan mereka. //es




SMP NEGERI 2 DLINGO

Penulis & Penyunting

Sekolah negeri yang berkomitmen mewujudkan siswa berprestasi, disiplin, berkarakter, berbudi pekerti luhur berwawasan nasional berlandaskan imtak, iptek dan wawasan lingkungan