Senin, 25 April 2016

PEKAN BUDAYA JAWA HARI KARTINI TAHUN 2016

Warta SpedaDlingo // Berlokasi di Halaman SMP Negeri 2 Dlingo pada Hari Senin, 25 April 2016 dilaksanakan kegiatan Pekan Budaya Jawa. Kegiatan ini merupakan salah satu program sekolah dalam upaya Pembinaan, Pengembangan, serta Peningkatan Mutu sebagai sekolah berbasis budaya, sebagai salah satu strategi pelestarian budaya di lingkungan sekolah.
Pendidikan Seni Budaya di sekolah merupakan salah satu aspek penting karena pendidikan seni memiliki peranan dalam pembentukan pribadi siswa yang harmonis antara Logika, Etika, Estetis, Artistik dalam pengembangan kreativitas dalam menumbuhkan kesadaran, kemampuan berapresiasi terhadap keragaman budaya. Acara dibuka oleh Kepala SMP Negeri 2 Dlingo Bapak Mugiyono, M.Pd.

"Acara dari Pekan Budaya Jawa kali ini terdiri dari lomba berbusana jawa, lomba pidato bahasa jawa, dan lomba nembang" keterangan dari Ketua Panitia Bapak Jumadi, S.Pd.

"karena masih dalam suasana hari kartini, maka dilengkapi dengan lomba dimas diajeng serta lomba menyanyi Lagu Ibu Kita Kartini dengan aransement oleh masing masing kelas" jelasnya.


SMP NEGERI 2 DLINGO

Penulis & Penyunting

Sekolah negeri yang berkomitmen mewujudkan siswa berprestasi, disiplin, berkarakter, berbudi pekerti luhur berwawasan nasional berlandaskan imtak, iptek dan wawasan lingkungan