Sabtu, 27 Februari 2016

Obyek Wisata di Kecamatan Dlingo


Kebun Buah Mangunan

Lokasi: Desa Mangunan, Dlingo
-7.938299, 110.427677
Foto WB1
Kebun Buah Mangunan dengan luas 23,6 ha terletak pada ketinggian 325 m di atas permukaan laut, dibangun tahun 2003. Menyajikan wisata alam, outbond, dan perkemahan. Dilengkapi penangkaran Rusa Timor dan yang menjadi favorit pengunjung yaitu gardu pandang di puncak bukit, menikmati pemandangan lembah Sungai Oya yang juga dikenal dengan lembah belah bukit dan garis pantai selatan di kejauahan.

Gua Gajah

Lokasi: Desa Mangunan, Dlingo
-7.944894, 110.440545
Foto WB2
Gua Gajah merupakan gua karst yang terletak pada kawasan karst gunung sewu. Gua ini merupakan gua horisontal dengan panjang kurang lebih 50 meter. Nama Gua Gajah berasal dari ciri khas gumpalan batu yang berbentuk menyerupai gajah. (Sumber foto: Blog Desa Wisata Lembahbang)

Air Terjun Lepo

Lokasi: Pokoh I, Desa Dlingo, Dlingo, Bantul.
-7.949991, 110.471671
Foto WB3
Air terjun Lepo, air terjun alami di kawasan pegunangan karst. Memiliki tiga tingkat air terjun yang masing-masing memiliki kedung (lubuk). Kawasan wisata ini terus dikembangkan oleh Pemerintah Desa Dlingo.

Air Terjun Randusari

Lokasi: Rejosari, Rt. 03, Jatimulyo, Dlingo
Foto WB4
Air terjun atau Waterfall Randusari "Ngreboh" adalah salah satu objek wisata alam yang belum banyak diketahui oleh banyak orang. Air Terjun Randusari  "Ngreboh" terletak di Dusun Rejosari Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul. Untuk mencapai tempat ini kita harus berjalan kaki kurang lebih 200 meter. Jarak ini akan sangat menarik karena selama perjalanan, kita akan disuguhi oleh pemandangan sawah-sawah milik penduduk.

Sumber : http://kec-dlingo.bantulkab.go.id/wisata-dan-budaya

SMP NEGERI 2 DLINGO

Penulis & Penyunting

Sekolah negeri yang berkomitmen mewujudkan siswa berprestasi, disiplin, berkarakter, berbudi pekerti luhur berwawasan nasional berlandaskan imtak, iptek dan wawasan lingkungan