Jumat, 19 Februari 2016

Beasiswa S2 APBD 2016

Pasca diundangkannya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, pola pengembangan karier pegawai PNS diharapkan menjadi lebih baik dan jelas. Undang-Undang ASN mengamanatkan bahwa pengembangan karier PNS dilakukan berdasarkan kualifikasi, kompetensi, penilaian kinerja, dan kebutuhan instansi pemerintah. Kompetensi sebagaimana dimaksud, salah satunya diukur melalui kualifikasi dan tingkat pendidikan. Merujuk pada ketentuan dan amanat aturan tersebut, Badan Kepegawaian Daerah sebagai bagian dari Satuan Perangkat Kerja Daerah Pemerintah Kabupaten Bantul yang mempunyai tugas pokok dan fungsi sebagai instansi yang menyelenggarakan pengembangan kompetensi pegawai PNS bertanggung jawab dalam pengembangan kompetensi Pegawai PNS. Salah satu kegiatan pengembangan kompetensi yang dilakukan adalah melalui pengiriman Tugas Belajar.
Tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Badan Kepegawaian Daerah mengalokasikan dana untuk penerimaan peserta Tugas Belajar jenjang pascasarjana bagi PNS Pemerintah Kabupaten Bantul untuk jenjang pendidikan Pascasarjana (S2) pada Universitas Gadjah Mada, yang terdiri dari Program Studi Magister Ekonomika Pembangunan konsentrasi Manajemen Aset dan Penilaian Properti, Magister Kajian Pariwisata dan Magister Kependudukan.

JADWAL PENTING.....!!!
No Kegiatan Tanggal/Waktu Keterangan
 1 Pendaftaran  16 Februari s/d 31 Maret 2016. Selama Jam Kerja (08.00-15.00 WIB), kecuali hari Jumat sampai pukul 11.00 WIB BKD Bantul
 2 Seleksi Administrasi  04 s/d 15 April 2016 BKD Kab. Bantul
 3 Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi  09 s/d 13 Mei 2016 UGM, BKD Kab. Bantul dan website BKD Kab. Bantul

TES POTENSI AKADEMIK DAN TOEFL
Skor minimal Tes Potensi Akademik adalah 500 dan TOEFL ITP : 450 atau AcEPT – 209 dari lembaga yang telah diakui UGM. Bagi peserta yang belum memiliki skor tersebut dapat mengikuti tes PAPs yang diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi UGM (web. www.psikologi.ugm.ac.id) dan AcEPT yang diselenggarakan oleh Pusat Pelatihan Bahasa UGM (web : www.ppb.ugm.ac.id).

PEMBIAYAAN
Pembiayaan Tugas Belajar dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bantul Tahun 2016, pada DPA Badan Kepegawaian Daerah. Peserta yang akan dibiayai adalah peserta baru yang memulai perkuliahan tahun pelajaran 2016/2017. Komponen dan besaran beasiswa yang ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Bantul meliputi : Biaya Pendidikan (Uang Kuliah Tunggal) dan Biaya Operasional Mahasiswa.


SMP NEGERI 2 DLINGO

Penulis & Penyunting

Sekolah negeri yang berkomitmen mewujudkan siswa berprestasi, disiplin, berkarakter, berbudi pekerti luhur berwawasan nasional berlandaskan imtak, iptek dan wawasan lingkungan