Rabu, 17 Februari 2016

PELANTIKAN BUPATI BANTUL

Tiga Pasangan Bupati Resmi Dilantik


Agus Sigit | Rabu, 17 Februari 2016 | 11:27 WIB | Dibaca: 31 | Komentar: 0
Prosesi pelantikan tiga pasangan bupati di Bangsal Kepatihan (Harminanto)
YOGYA (KRjogja.com) - Tiga pasangan bupati terpilih di pilkada 2015 lalu akhirnya resmi dilantik, Rabu (17/2/2016) pagi. Pelantikan dilakukan langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X di Bangsal Kepatihan.

Bupati dan wakil bupati Sleman, Sri Purnomo, Sri Muslimatun, bupati dan wakil bupati Bantul Suharsono, Abdul Halim Muslih serta bupati Gunungkidul Hj Badingah, Immawan Wahyudi tampak hadir secara langsung sejak pukul 09.00 WIB meskipun prosesi baru dimulai pukul 10.15 WIB. Tiga pasangan tersebut mengenakan pakaian seragam resmi berwarna putih tampak antusias mengikuti prosesi pelantikan.

Sri Sultan HB X memimpin langsung janji jabatan tiga pasang bupati terpilih dan diikuti secara bersamaan oleh ketiganya. Prosesi kemudian diteruskan penandatanganan berita acara pelantikan dan pemasangan tanda pangkat jabatan. Ketiga pasang pemimpin daerah baru tersebut juga mengucapkan langsung pakta integritas sebagai komitmen memimpin daerah lima tahun kedepan yang kemudian diikuti penandatanganan pakta tersebut.

Dalam sambutan pelantikan, Sultan mengharapkan bupati dan wakil bupati yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya. Menurut Sultan, momentum pelantikan menandai dimulainya kewenangan bupati definitif untuk mengambil kebijakan terbaik untuk masyarakat di kabupaten masing-masing.

"Saya berharap bupati dan wakil bupati bisa mewujudkan good government dan bersinergi dengan Pemda DIY selama lima tahun kedepan hingga 2021. Saya juga berharap seluruh elemen masyarakat dapat membantu bupati untuk menginplementasikan program pembangunan kedepan," ungkapnya.

Prosesi pelantikan dilaksanakan hampir selama kurang lebih satu setengah jam. Prosesi diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari sekitar 600 undangan yang hadir. (M-1)

Sumber : http://krjogja.com/read/291176/tiga-pasangan-bupati-resmi-dilantik.kr

SMP NEGERI 2 DLINGO

Penulis & Penyunting

Sekolah negeri yang berkomitmen mewujudkan siswa berprestasi, disiplin, berkarakter, berbudi pekerti luhur berwawasan nasional berlandaskan imtak, iptek dan wawasan lingkungan